icon

Awas! Ada Ledakan Karya di I-TEX 2015

hmtc-its Sun Apr 12 2015

Minggu, 19 April 2015 HMTC akan mengadakan sebuah event besar dengan tajuk I-TEX 2015 (Informatic’s Technology Expo 2015). Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dalam I-TEX 2015 terdapat 4 subacara, yang pertama dan acara utama adalah pameran karya dari Teknik Inforatika ITS. Karya-karya yang ditamplkan berupa berbagai macam web, games, dan aplikasi revolusioner lainnya.

Kemudian ada workshop pengembangan aplikasi Android dengan App Inventor. Dalam workshop ini HMTC bekerja sama dengan Google Student Amabasador serta Google Development Group untuk menghadirkan pengalaman mengembangkan aplikasi Android yang semudah mungkin. Setelah Workshop Android, HMTC juga menghadirkan “bengkel IT” dalam I-TEX 2015 dengan menghadirkan House of Project milik HMTC. Disini, pengunjung bisa berkeluh kesah mengenai masalah yang dialami di bidang IT. Selain itu pengunjung yang memerlukan jasa di bidang IT juga dapat memesan jasa di House of Project. Dan subacara yang terakhir adalah Road to Schematics 2015. Disini HMTC menghadirkan perjalanan awal dari event paling bergengsi dari Teknik Informatika ITS bagi Indonesia.

Ketua panitia I-TEX 2015, Setyo Adi Wicaksono mengatakan: “Dalam acara ini anda tidak hanya akan menyaksikan momen kebangkitan IT di Indonesia, tapi anda juga dapat menyelesaikan berbagai macam permasalah anda di bidang IT. Anda punya masalah, kami punya komputasinya!” (fak/azs)