Beasiswa Mandiri

beasiswa-mandiri-724x1024

 

 

Apasih Beasiswa Mandiri itu? Mungkin selama ini masih banyak mahasiswa Teknik Informatika yang bertanya-tanya tentang beasiswa mandiri. Sebagian lagi masih bingung atau bahkan belum tahu. Jadi, Beasiswa Mandiri merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Departemen Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) HMTC. Nama Beasiswa Mandiri sendiri digunakan karena dari asal katanya, yaitu mandiri yang memiliki arti berdiri sendiri dan mencerminkan prinsip dasar agenda tersebut.

Mengapa Beasiswa Mandiri harus ada? Agenda ini diadakan atas dasar himbauan dari BEM ITS kepada seluruh Kesma HMJ untuk memiliki sebuah dana abadi yang dapat digunakan sebagai dana talangan kepada mahasiswa yang membutuhkan dukungan finansial untuk menunjang perkuliahannya.

Untuk siapa Beasiswa Mandiri? Sasaran Beasiswa Mandiri adalah Mahasiswa Teknik Informatika yang membutuhkan dana secara cepat karena alasan yang mendesak. Mendesak disini dalam artian jika tidak dipenuhi maka akan berakibat fatal, seperti kebutuhan hidup, membayar kos yang menunggak, membayar SPP, dan kebutuhan mendesak lainnya

Kalau begitu, sumber dana Beasiswa Mandiri didapat dari mana? Sumber dana yang didapat untuk Beasiswa Mandiri seluruhnya berasal dari Mahasiswa Teknik Informatika. Mahasiswa yang ingin membantu mahasiswa lainya dapat memberikan sumbangannya secara sukarela melalui Beasiswa Mandiri.

Bingung cara menyumbang? Saat ini, telah diletakkan kotak Beasiswa Mandiri di sejumlah lab, sehingga Mahasiswa Teknik Informatika dapat dengan mudah menyumbangkan uangnya. Selain itu, setiap 2 minggu sekali Departemen Kesma juga melakukan penarikan sumbangan dengan cara berkeliling ke lab – lab dan lingkungan Teknik Informatika lainnya.

Secara singkat, Beasiswa Mandiri adalah pinjaman dana dari, oleh, dan untuk mahasiswa Teknik Informatika.

Syarat utama bagi penerima Beasiswa Mandiri adalah Mahasiswa aktif Teknik Informatika FTIF-ITS. Bagi Mahasiswa Teknik Informatika yang membutuhkan info lebih lanjut, dapat menghubungi Elva (0856048888541) dan Dini (085655952444).