icon

Beasiswa YPKAAR Tahun 2012 - 2013

Fri Apr 13 2012

Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat (YPKAAR) dibentuk dengan misi "Mendukung Pembentukan Manusia Indonesia Sejahtera, khususnya lingkungan akademis, diwujudkan dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan berkepribadian unggul dari keluarga kelompok berpenghasilan marginal".

Syarat Pengajuan Permohonan

  1. Mahasiswa berkebangsaan Indonesia.
  2. Bidang/Jurusan, untuk S1: Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Kedokteran; untuk D3: Politeknik.
  3. Minimum semester III atau tahun ajaran kedua.
  4. IPK terakhir untuk program S1 min. 2.95 dan untuk program D3 (Politeknik) min. 2.75.
  5. Prioritas beasiswa akan diberikan kepada peserta yang telah menerima beasiswa tahun ajaran sebelumnya.
  6. Dari keluarga berpenghasilan marginal, dibuktikan dengan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua, dan/atau Surat Keterangan dari Kelurahan.
  7. Tidak atau sedangn menerima beasiswa dari Lembaga atau Instansi lain.
  8. Mengisi formulir permohonan beasiswa YPKAAR dan diserahkan melalui Pembantu Rektor/Direktur Bidang Kemahasiswaan masing-masing Perguruan Tinggi/Akademi selambat-lambatnya tanggal 1 Juli 2012 (mahasiswa yang telah menerima beasiswa YPKAAR pada tahun akademik 2011 - 2012 tidak diharuskan mengirimkan formulir beasiswa).

Pengumuman Keputusan Pemberian Beasiswa

Surat Keputusan Penerima Beasiswa akan diberikan melalui Pembantu Rektor/Direktur Bidang Kemahasiswaan masing-masing Perguruan Tinggi/Akademi.

Besar Beasiswa

Beasiswa ditetapkan sebesar Rp. 325.000,- per bulan terhitung mulai bulan Agustus 2012 sampai dengan Juli 2013 dan diberikan secara langsung tiap 3 (tiga) bulan dimuka dan akan dikirimkan melalui Perguruan Tinggi/Akademi masing-masing. Kelanjutan pemberian beasiswa tergantung pada prestasi mahasiswa di semester yang sedang berjalan dan keputusan penilaian tim YPKAAR.

Kewajiban Penerima Beasiswa

  1. Memberikan copy IPK setiap semester kepada Pembantu Rektor/Direktur Bidang Kemahasiswaan untuk dikirimkan ke Sekretariat YPKAAR secara kolektif.
  2. Membuat Tanda Terima Beasiswa yang telah disediakan di masing-masing Perguruan Tinggi/Akademi untuk dikirimkan ke Sekretariat YPKAAR secara kolektif. Tidak adanya tanda terima dari penerima beasiswa berakibat terputusnya pemberian beasiswa untuk tahap berikutnya.