emre

Blibli.com Sharing Knowledge & Campus Hiring

 

Jum’at lalu (19/08/2016) salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia yang dikenal dengan nama Blibli.com mengadakan acara Sharing Knowledge di Aula Teknik Informatika ITS. Acara ini ditujukan khusus untuk mahasiswa jurusan Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Acara yang diselenggarakan oleh produk pertama PT. Global Digital Niaga ini mengusung topik “Selling Yourself Through Communication“. Topik ini dianggap penting bagi mahasiswa Teknik Informatika ITS karena lulusan yang diinginkan oleh banyak perusahaan IT sangatlah berbeda dengan lulusan dari jurusan-jurusan lainnya.

Sebagai sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang e-commerce, Blibli.com tentunya tidak sembarangan dalam merekrut para punggawanya. Sandra Kumalasari, S.Psi., Psi., Head of HR PT. Global Digital Niaga menyampaikan bahwa mereka membutuhkan orang-orang yang out of the box. Untuk mengatasi hal itu, dia memberikan beberapa trik yang akan langsung membuat seorang pelamar kerja mendapatkan perhatian lebih oleh para penyeleksi. Dimulai dari cara mengomunikasikan diri melalui CV, hingga wawancara kerja yang sudah menjadi cara paling umum untuk menyeleksi para pelamar kerja.

Melalui kegiatan sharing yang adakan oleh Blibli.com ini, diharapkan semua mahasiswa Teknik Informatika ITS dapat mempersiapkan dirinya untuk menjadi pribadi yang mampu mempromosikan dirinya dengan nilai yang tinggi.

Blibli.com pada kesempatan ini juga melakukan kegiatan Campus Hiring yang dilaksanakan pada hari Sabtu (20/08/2016) dan Minggu (21/08/2016) khusus untuk para mahasiswa yang lulus pada bulan September. Campus Hiring diadakan di RSO Djarum Surabaya. Tentunya acara ini digunakan untuk ajang mencari lulusan-lulusan terbaik yang tepat untuk berkarya di Blibli.com.