Seminar Technopreneurship 2016

Hari Minggu yang lalu (10/04/2016) baru saja diadakan acara Technopreneur Seminar, bertempat di Aula Teknik Informatika ITS. Seminar yang dipanitiai langsung oleh Departemen Kewirausahaan HMTC 2015/2016 ini terbuka untuk umum dan merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahunnya. Tentu saja tema yang diusung selalu menarik dan up to date dengan isu-isu dunia kewirausahaan terkini. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa maupun masyarakat umum sekalipun dapat mengetahui bagaimana pengusaha-pengusaha yang sukses di luar sana merintis usaha mereka mulai dari nol hingga dapat bertahan sampai saat ini.

Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Indonesia Future in Technopreneurship”, membahas bagaimanaentrepreneurship berkolaborasi dengan teknologi yang mumpuni menjadi tonggak masa depan Indonesia, menarik ya! Bukan hanya tema nya saja yang menarik, acara seminar ini secara keseluruhan pun sangat menarik dan sangat disayangkan bila terlewatkan. Terbukti, peserta seminar tak hanya yang berstatus mahasiswa ITS saja, melainkan datang dari berbagai instansi/universitas di luar ITS juga.

Tak main-main panitia menyiapkan acara seminar ini, registrasi peserta dimulai pada pukul 07.00,  disusul pembukaan acara secara resmi pada pukul 08.00 WIB, hingga berakhir pada pukul 12.30 WIB sesuairundown acara. Pembicara yang didatangkan merupakan nama-nama yang pasti sudah tak asing lagi dalam daftar pengusaha/start up muda Indonesia. Beliau adalah Rizki Aris  Yunianto (Owner Sego Njamoer) dan Leonika Sari (Founder ReBlood). Bapak Rizki, begitu kami menyapa beliau. Beliau menyampaikan materi yang sangat menarik tentang bagaimana suatu ide itu bisa tercipta dan bagaimana mengembangkan ide tersebut agar menjadi ide yang tak biasa. Kak Leonika merupakan pembicara kedua, materi yang dibawakan sangat memotivasi untuk bisa menjadi seperti dirinya. Setelah Kak Leonika selesai mempresentasikan materi, rekan-rekan dari Start Up Surabaya kembali mengisi acara dengan talkshow seputar start up. Asyik sekali bukan, peserta dapat berdiskusi langsung bersama para founder dari ReBlood, Delihome, dan Riliv.

Melalui seminar ini, semoga teman-teman mahasiswa Teknik Informatika menjadi lebih berani dalam memulai usaha nya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Vivat TC!