icon

Perayaan 30 Tahun Teknik Informatika ITS

Wed Mar 16 2016

Selesailah rangkaian acara per­ayaan 30 Tahun Teknik Informa­tika ITS pada hari Minggu (29/11) lalu dengan acara penutup berupa Gebyar 30 Tahun Teknik Informatika ITS yang dihadiri oleh alumni-alum­ni TC dari angkatan tertua (C01) hingga angkatan termuda (C1B).

Rangkaian acara 30 Tahun Teknik Informatika ITS dimulai 9 hari sebelumnya, Jumat (20/11), melalui seminar IT yang bertema “Fungsi IT dalam Tupoksi Keamanan” dengan pembicara yang merupakan salah satu alumni Teknik Informatika ITS angkatan pertama, Bapak Prajoga Sumarjanta (C01). Rangkaian acara kemudian dilanjutkan kembali satu minggu setelahnya, Jumat (27/11), dengan seminar IT juga. Namun, pada seminar kedua ini, terdapat 2 pembicara alumni yaitu Bapak Rachmad Hidayat (C0F) yang mem­bawa tema “Living in Digital Era” dan Bapak Andry Huzain (C0D) yang membawa tema “eCommerce Point of View”. Rangkaian acara terakhir, Ge­byar 30 Tahun Teknik Informatika ITS, yang merupakan ajang temu alumni berlangsung meriah dengan suasana penuh nostalgia. Rasa kangen antar-alumni sangat terasa dari tawa dan canda mereka.

Acara penutup ini diawali dengan napak tilas jurusan Teknik Infor­matika ITS dengan mengunjungi gedung-gedung lama yang dulunya merupakan ruang-ruang belajar jurusan Teknik Informatika ITS. Dimulai dari Gedung Teknik Elektro, lalu gedung Sistem Informasi, dan kembali ke gedung Teknik Infor­matika ITS. Acara lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dar­lis Herumurti sekalu Kajur Teknik Informatika, Bapak Agus Zainal Arifin selaku Dekan FTIF, Cak Ervan selaku Ketua IKA TC, dan Bapak Pro.Ir. Supeno Djanali selaku perwakilan dosen pengajar lama. Acara kemu­dian diisi dengan makan bersama diiringi penampilan Band Dosen TC dan Band ASIK TC, dan berakhir kurang lebih pukul 15.00 WIB. Dari rangkaian acara ini, diharapkan untuk para alumni maupun mahasiswa yang nanti­nya juga akan menjadi alumni, agar senantiasa mengingat selalu jurusan Teknik Informatika ITS tercinta ini, demi menumbuhkan ikatan persaudaraan antara IKA TC dan Jurusan Teknik Informa­tika ITS serta HMTC yang lebih kuat kedepannya. Bukan hanya untuk sekedar menyatukan alumni “tua” saja, tapi juga demi prospek lulusan Teknik Informatika ITS yang lebih cerah.

Vivat TC!

Sumber: hmtc.if.its.ac.id