emre

Standar Internasional Dalam Sertifikasi AUN

IMG_20150210_180830

Pada bulan Februari 2015, tim ASEAN University Network (AUN) melakukan visitasi di Teknik Informatika ITS. Visitasi ini dilakukan untuk penilaian akreditasi internasional AUN. AUN sendiri merupakan sebuah organisasi ASEAN yang didirikan pada tahun 1995 dan beranggotakan 30 universitas dari 10 negara ASEAN. Sekeretariat AUN berada di Chulalongkorn University Bangkok, Thailand. Kegiatan utama AUN adalah melaksanakan kerjasama pendidikan dan pembangunan untuk memperkuat integrasi regional dalam mencapai standard global.

Sebagai salah satu upaya internasionalisasi, Teknik Informatika berupaya menyetarakan kualitas dengan beberapa universitas anggota AUN. Di ITS sendiri Teknik Informatika merupakan salah satu dari empat jurusan yang diakreditasi. Pemilihan Teknik Informatika berdasarkan prestasi baik internal, nasional maupun internasional. Dalam akreditasi ini ada beberapa komponen yang dinilai, antara lain kurikulum, dosen, karyawan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan.

Keberhasilan akreditasi AUN akan menyatakan bahwa Teknik Informatika memiliki reputasi dan standar yang sama dengan beberapa universitas terkemuka di kawasan ASEAN. Hasil akreditasi AUN bagi Teknik Informatika akan diumumkan sekitar sebulan kedepan.