SW 116 Teknik Informatika

Pada hari Minggu, 17 September 2017 menjadi saksi sejarah keluarga besar Departemen Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember melakukan tradisi pelepasan wisudawan yang diikuti oleh 128 wisudawan dan segenap keluarga besar Departemen Informatika dan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi yang merupakan sebuah tradisi dari pihak departemen melepas secara simbolis wisudawan yang telah lulus. Pada hari tersebut dapat dijadikan sebagai hari kebangkitan solidaritas satu almamater dalam bentuk semarak dan arak-arakan wisuda 2017 Departemen Informatika.

 

Acara diawali dengan Wisuda secara resmi di Gedung Graha ITS. Lalu para wisudawan keluar dari Graha ITS dan langsung disambut dengan bahagia oleh mahasiswa Departemen Informatika yang sudah menunggu diluar untuk mengarak para wisudawan.

 

Dilanjutkan dengan arak-arakan yaitu mengarak para wisudawan kembali ke Gedung Departemen Informatika. Dalam perjalanan menuju gedung Departemen Informatika , kami menyanyikan yel-yel  yang membuat para mahasiwa lainnya lebih bersemangat dalam mengarak para wisudawan, begitu pula dengan para wisudawan yang tampak bahagia dengan ikut menyanyikan yel-yel karena disamping mereka bahagia karena sudah lulus mereka juga bangga terhadap seluruh mahasiswa yang ikut berpartisipasi menyambut para wisudawan dan mengarak mereka kembali ke gedung departemen dengan penuh rasa bahagia .

 

Setelah sampai di Gedung Departemen Informatika, para wisudawan disambut oleh keluarga mereka yang telah menantikan putra dan putri kebanggaan mereka yang telah lulus. Lalu acara kembali dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan oleh pihak departemen yang berlangsung sangat khidmat.

 

Selamat jalan kawan! Dunia yang lebih luas telah menunggumu untuk kau jelajahi.