emre

TC Cup 2017: Exotic

TC Cup adalah serangkaian acara Minat Bakat dalam mengembangkan jiwa kompetitif, kreatif dan meningkatkan manajemen kepanitiaan khususnya Mahasiswa Teknik Informatika FTIf ITS tahun pertama. Selain itu, acara ini merupakan ajang di mana mahasiswa TC dapat menyalurkan minat bakatnya. Tahun 2017 ini, TC Cup diselenggarakan dengan tema Exotic. Exotic sendiri merupakan kepanjangan dari Extraordinary and Terrific Informatics Championship. Untuk tahun ini, lomba dibagi menjadi 3 cabang, yaitu E-Sport, Fun Games, dan Sport. Untuk cabang E Sport, tahun ini diisi oleh kompetisi DOTA 2, CS:GO (Counter Strike: Global Offsensive), dan PES (Pro Evolution Soccer). Untuk cabang Fun Games diisi oleh Tarik Tambang, Kotak Memori, Mie Pedas, dan Puzzle Karung. Untuk cabang Sport diisi oleh Futsal, Basket, Voli, dan Tenis Meja.

Penyelenggara acara ini adalah Mahasiswa tahun pertama angkatan 2016 dan pesertanya adalah Makasiswa Teknik Informatika FTIf ITS. Pembukaan TC Cup 2017: Exotic dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2017. Acara ini dibuka oleh Dekan FTIf yang bernama Bapak Agus Zaenal Arifin di PL1 (Plaza Lama 1). Penutupan dilaksanakan di PL1 dan diisi oleh penampilan tiap angkatan sesuai dengan bakat masing-masing. Penutupan yang dilaksanakan pada 3 April 2017 ini dihadiri oleh semua kalangan Teknik Informatika, acara ini berlangsung sangat meriah dan setiap kalangan mulai dari mahasiswa dan pegawai boleh menunjukan kebolehannya dalam penutupan TC Cup 2017: Exotic ini.

Dengan diadakan acara tahunan seperti ini diharapkan Mahasiswa Teknik Informatika FTIf ITS memperoleh banyak manfaat dan merekatkan tali silahturahmi dari berbagai elemen yang ada di Teknik Informatika.